Nusakana - Early Play Tips (Tips Pertama Main) #1

Kali ini akan sedikit berbeda dari yang biasanya. Saya hanya memberikan tips awal bermain NUSAKANA. MADE IN INDONESIA GAME. Tipsnya sederhana boleh diikuti atau tidak. itu tergantung cara kalian mengerti tulisan ini. Yap Langsung saja ke Guide simple dari saya secara pribadi.


NUSAKANA - Steam


1. Jangan Melawan monster sampai 3 PER BATTLE


Karna akan terasa susah dan berat saat awal main. (Jika belum rekrut seorang party / Stat masih lemah) -- (Diperbolehkan jika udah bener-bener kuat pada monster yang lemah) --

Alasan pertama ini karna monster pada hahekatnya disini sudah sangat sesuai dengan stat anda. Jadi jika melawan terlalu banyak. maka terasa tidak seimbang antara stat anda dengan stat monster itu.


2. Jangan Melawan Monster yang belum dikenal.


Sedikit peringatan saja karna beberapa monster yang belum dikenal tiba-tiba terlalu kuat untuk anda. Karna beberapa monster sepertinya terlihat mudah, tapi memiliki kekuatan yang luar biasa, untuk itu maka tidak boleh melawan monster yang belum dikenal.


Kodoknya Mudah kok

Untuk mengatasi ini semua. usahakan memiliki banyak party + Memiliki Stat yang tinggi. baik Karather utama maupun karather pendamping.


3. Kenali monsternya


Cara paling mudah untuk mengenali kekuatan monsternya dengan membuka Quest atau Ensiklopedia atau encyclopedia tentang monster tersebut. Di sampin bagian 1 dan 2. Ini merupakan bagian yang penting juga agar tidak mendapatkan monster terlalu susah saat melawan dan saat monster tidak dikenal.


Hal dimaksudkan untuk mengatasi nomor 1 - 2. Untuk lewat Quest anda dapat melihat dificuly di dalam starnya. Disitu merupakan bagian terpenting.

4. JANGAN BOROS


Karna game ini memiliki tingkat keborosan tinggi dalam mengelola Sh, ingredient, food, dan lain-lain. Karna Sh juga terbatas dengan harga shop yang terbilang cukup, serta. mengumpulkan Sh saat awal sangatlah susah. Oleh karena itu. Usahakan jangan boros saat awal. (Misalkan ada air mineral. ngapain beli. Cukup berkata pada beberapa NPC dan dapatkan Guide air mineral dan mancing, + Beli botol. (5 Sh) dan quest botol air. Bisa memberikan Uang lebih).



Usahakan menghemat Sh semaksimal mungkin. misalkan. kalian harus beli alat pancing. usahakan beli langsung yang mahal. Semua serba langsung mahal. Baru kalian melengkapi enclycopedia.


5. JANGAN SAMPAI MATI


Jika kau mati karna monster diatas. Maka itu akibatnya kalian tidak menurutku (1-3 bagian terpenting diatas).

Kenapa 1-3 bagian penting + jangan sampai mati. Inilah menjadi pengalaman bagi beberapa gamer dalam memainkan game Nusakana. Mati disini karna memang banyak faktor. Namun faktor utama karena monster (disebut beast / hewan liar) yang sangat tidak seimbang.

Ke poin inti. Jika kalian Mati maka kalian akan menghabiskan waktu sia-sia selama 2 - 5 hari dalam Inn / penginapan. Usahakan kalian tidak mati saat bermain Nusakana. Jika kalian mati. sama saja kalian menghabiskan waktu bermain kalian (Batas main waktunya 3 tahun waktu Nusakana ~ 40 jam full gameplay).


6. JANGAN SIA-SIAKAN SUMBER DAYA


Walaupun sumber daya disini sangatlah melimpah. tapi jangan sampai biarkan sumber daya per map itu terbuang sia-sia. karna memang sederhana. tapi sangat berharga jika kalian jual, crafting, dan paling uniklah kadang kala dipakai side quest atau quest.



Sumber daya disini yang dimaksud adalah hasil hutan/kebun, pemancingan, ikan, dan lain-lain. Misalkan kalian memiliki misi buat nangkap ikan. usahakan tangkap semua ikan dan ambil semua sumber daya agar kalian lebih menyimpan banyak.

7. Segera Rekrut Minimal 1 Party dalam timmu.


Ini paling penting dan mudah. Paling mudah untuk awal ngerekut parti adalah Mola-Mola (cukup pergi kepantai. bagian kanan ada Mola-Mola saat dia melakukan basking / berendam di atas air laut). Disitu akan terasa bahwa anda ikut basking / berendam diatasnya. --> Menyelesaikan Quiz Kat (Nanti ada tips berikutnya).Dan menyelamatkan Auria (Entah ada berapa banyak Jurnal harus update).



8. MC the Explorer.


Explorer Area jika udah merasa kuat di beberapa titik. Misalnya Stat, partynya kuat. dan lain-lain. Setelah saat udah Explorer. Barulah dianggap sebagai pemain hebat. Usahakan Explorer semua area saat MC udah sangat kuat dan lebih banyak mendaptkan banyak barang yang akan berguna.


9. Selesaikan Jurnalmu


Bagian yang tak kalah penting adalah menyelesaikan Jurnal. Karena untuk melanjutkan beberapa tempat lainnya untuk Explorer, Dapakan Party, dan lain-lain. maka kalian harus menyelesaikan Jurnal Kalian itu semua. Mungkin bisa dilihat dalam beberapa Guide Berikutnya (Untung saya rekam masukan di Youtube. Mungkin harus membuat tulisan lagi.).

10. Belilah Banyak Item


Bagian disinilah yang harus diperhatikan. Dikarenakan awalnya jangan boros. maka disini harus membeli banyak Item. Karena juga beberapa Quest harus memiliki banyak item. Contoh Sederhana Quest cuman beli adalah air mineral. Cukup menggunakan sekitar 16 air mineral. maka mendapatkan beberapa SH. Oleh karena itu Belilah banyak item yang ada di toko. (Bagian terpenting pula ok).
Saran minimal beli ~~ 20 - 40 Item (minimal) Usahakan 99 jika uang kalian mampu.

Sekain dari Sepuluh TIPSnya. Usahakan bisa memakainya jika kalian ingin memakainya. Masih banyak yang harus saya pelajari di NUSAKANA

Sekian saja...Masih 10. Yap. masih banyak kok. cuman belum menemukan. Okay... Terima kasih.
(Masih dimainkan sampai selesai. jika selesai. akan banyak Guide bermunculan.) 

(Post Berikutnya)

All Image and game respect to Studio Namaapa

0 Comment

Post a Comment

Silahkan Komentar dan Tinggalkan dibawah ini