Jumat, 20 April 2018

Hanya Skin, Minecraft Diserang Malware Wape Out Data

Tags

Pernahkan bermain sebuah Minecraft. Sebuah game yang banyak diminati oleh berbagai kalangan dari tua hingga muda. Game yang merancang desains konsep crafting ini cukup disukai banyak orang. Salah satu game lama yang sampai sekarang dimainkan oleh 74 Juta Pemain Dunia pada Januari 2018. Lalu mengapa game karya Mojang terserang?

Terindikasi terjangkit Malware
3 Skin menurut Avast terindikasi Malware

Setiap pengguna PC maupun Smartphone di jaman modern ini tidak ingin terserang virus, malware, maupun ransomeware. Para "user" inilah yang berusaha untuk membangun Pc maupun Smartphone mereka protect yang bener-bener baik nan "strong". Sekaligus protect yang bener-bener kuat dan kebal akan serangan bertubi-tubi. Namun kabar ini tak baik bagi pemain Minecraft saat ini. Sebuah data dari Avast telah membuktikan sebuah Malware unik kepada pemain Minecraft.

Ada sekitar 50.000 pemain Minecraft PC terkena dampak dari malware ini. Tidak tahu dari mana dan siapa penyebarnya. Namun sungguh diluar dugaan malware ini masuk ke dalam situs Mojang itu sendiri.Sebuah file ".png" yang merubah wujuh menjadi skin minecraft. Memang tidak terlalu besar dampaknya, namun malware ini menyerang kepada para pemain anak-anak yang masih muda akan hal tersebut. Malware berfungsi sebagai Wape Out / Penghabis data dari seluruh komputer pemain minecraft ini. Salah satu tindakan untuk saat ini adalah tidak menggunakan beberapa skin yang ada di situs Mojang ini.
   
Avast sendiri mendeteksi ada 3 skin yang diindikasi terjangkit Malware. Sebagai penulis kami juga menyarankan untuk berhati-hati terhadap jangan sampai mengambil sembarangan walaupun memang berasal dari website resmi. Serta gunakan anti virus agar tetap dapat mendeteksi apakah yang dimiliki itu terjangkit virus apa tidak. Kira-kira apakah kalian siap untuk mengatasinya?

Sumber :
JagatPlay by Pladidus Santoso + Blog Avast

Simple People. Love Youtube

Silahkan Komentar dan Tinggalkan dibawah ini