Jumat, 04 Mei 2018

[Review] Valkyrie Connect - Moe, Grinding, dan Komunitas yang Membangun

Odin, Loki, Freya, maupun Thor merupakan aesir yang berada dalam Mitologi Nordik, Sebuah Mitologi yang erat kaitannya terhadap warga eropa dan utara. Merupakan salah satu mitologi yang paling terkenal selain Mitologi Yunani. Dari Sebuah Mitologi inipun juga terlahirnya sebuah game yang baru-baru ini cukup panas, yakni God of War PS4. Namun selain game tersebut, masih ada game yang tetap menggunakan mitologi Nordik ini, salah satunya adalah game RPG Android dari Jepang bernama Valkyrie Connect.

Interface (Low Quality)


Valkyrie Connect sendiri merupakan salah satu mahakarya Ateam yang berasal dari mitologi Nordik itu sendiri, Walaupun telah banyak sekali perubahan dan aesir maupun heroes yang telah diambil dari luar mitologi, namun masih mempertahankan diri sebagai game RPG Mitologi Nordik itu sendiri. Valkyrie Connect ini sendiri cukup unik karena pembawaannya tidak biasa dari game yang memiliki sistem ini pada umumnya, yakni sistem bisa collaborasi dengan game luar maupun dengan game itu sendiri. Mengapa game ini masih saya mainkan hingga memberikan video di Youtube saya? Masih kita simak ulasan berikut :
   

Plot

Ragnarok, merupakan perang besar yang terjadi dalam Mitologi Nordik ini. Cerita Valkyrie Connect sendiri didasari pada Ragnarok yang tak unjung usai antara Aesir dengan para Jotun. Monster vs God inilah yang mengisahkan perang dashyat antar makhluk dan menyisahkan luka yang dalam di berbagai tempat seluruh bumi.
Pertarungan yang disajikan
Datanglah kita dalam peperangan tersebut sebagai Main Character utama. kita diajak oleh Skuld dan Hel untuk menghentikan perang dan melawan para Jotun yang sedang dalam masa peperangan. Bertiga kita berusaha untuk menghentikan perang dan mendamaikan antara Aesir maupun Jotun, ataupun kita sendiri akan menghentikan Jotun dan Aesir. Bagaimana usaha kita dalam menghentikan Ragnarok yang kian terjadi dalam mengatasi dunia yang semakin kacau ini?
  

Lebih banyak Moe Hero

Sebuah pernyataan terbuka secara langsung saya tulis di review ini adalah kebanyakan hero yang berwujud wanita ketimbang hero yang berwujud pria. Sebuah keunikan sekaligus tidak seimbang karena pada umumnya hero yang diberikan adalah pria. Sebuah hal yang unik sebagai industri kreatif mencoba kreatifitasnya dalam mengeksplorer wanita sebagai super hro dalam game ini.
   
Sebagai game yang menggunakan sistem strategic RPG ini cukup menarik banyak perhatian pemain laki, terutama laki yang suka akan hero-hero wanita ini. Oleh sebab itu, strategi yang diberikan Ateam cukup sukses untuk menggapai player-player demikian, namun saya sendiri merasa sedikit infeel karena ada connect battle duyung yang membutuhkan hero cowok. Well semua kembali pada industri kreatif ini. Bahkan dibangun dengan visual yang cukup menarik dengan penggambaran yang menarik pual. So worth it?
   

Simple dan Strategis RPG, Namun ....

Salah satu kelebihan yang begitu unik dari game Jepang pada umumnya adalah game yang sederhana namun cukup memaksa maupun cukup memikat pemain agar lebih dalam memainkannya, jika kalian tidak tahan akan ikatan game sederahana namun cukup menginkat ini cukup main seperlunya saja seabgai casual gamer. Game inipun sudah banyak updatetan dan lebih enak ketimbang masa pertama kali saya memainkannya.
    

Dengan menggunakan fitur Strategis RPG serta kombinasi dari berbagai hero dan gear yang ada, kalian dapat memilih mana hero yang tiernya SS maupun S sesuai dengan kebutuhan anda sekalian, ingat tidak semua hero itu tiernya S. Walaupun didominasi sendiri dengan hero wanita didalamnya. Cukup memikat sebagian besar pemain cowok pula.
Kakek Tuwek udah Lantai Seratus
Event maupun fitur yang tersedia untuk saat ini selama saya bermain game adalah event skenario, Ounslaugth, Connect Battle, maupun Time Crystall Attack yang sejauh ini masih mendominasi game ini, namun pada Connect Battlelah yang paling banyak diminati ketimbang yang lainnya karena  udah terdapat rotasi tersendiri untuk mendapatkan token maupun gear dan soul yang ada. Namun salah satu event yang selalu ditunggu adalah ounslaught dan skenario yang selalu pasti menawarkan hero baru maupun gear baru yang dinantikan oleh banyak orang, jadi itulah sejauh mata memandang dan memainkan game ini.
     

Dimana tempat kalian Bernaung, disitulah komunitasmu

Salah satu keunggulan dari game pada umumnya adalah sistem guild maupun group yang bener-bener terbentuk, mengapa tidak karena game ini sendiri telah menyiapkan sistem guild tampa membayar diamond maupun mana sepeserpun serta sistem guild yang sangat bernilai, temuilah guild yang cocok bagimu agar mendaptkan komunitas chat yang cukup bersih.
     

Selain itu pula, dalam chat global, kalian sendiri akan menemukan berbagai jenis player dengan latar belakang masing-masing yang cukup membantumu dalam bermain. Salah satu hal yang menjadi nilai plus adalah sistem Connect Battle dimana dikumpulkan 3 player dalam satu pertarungan boss agar mendapatkan farm yang lebih baik. Inilah sistem yang menjadi unggulan daripada game pada Umumnya.
Anti-Anti Pertarungan Ketat
Bahkan tempat dimana Guild kalian tingal terdapat War maupun perang antar Guild yang tetap menjadi jempolan utama dalam game ini dalam memperoleh token Guild, Maupun Gold Token yang tersedia. Cukup Worth it bagi kalian yang tetap mencoba Grinding lebih dalam.
    

Event yang Masih Kurang Kuat dan Bernilai

Walaupun memiliki berbagai event dan komunitas yang terbilang sangat baik, saya rasa event yang diberikan masih kurang memikat maupun kurang menarik untuk diikuti, selain event skenario maupun pencarian hero baru lainnya. Sebab pada hakekatnya, event yang diberikan adalah untuk mengingat, melainkan event yang diberikan cukup membosankan dan mudah sekali ditebak. 
      
Salah satu kelemahan dari game ini sendiri kepada event yang diberikan, saya rasa perlu update lebih dalam dan lebih banyak mengeksplorer event yang diberikan ketimbang lainnya. Bahkan salah satu yang dinantikan adalah event collab dimana akan mendapat hero LIMITED EDITION seperti Hatsune Miku, Tohsaka Rin, maupun Ken atau Ryu dari anime maupun game lain. Cukup dinantikan oleh berbagai player, baik muda maupun udah old player dalam game ini.
     

Selain Event yang diberikan tergolong belum banyak pembaharuan dan itulah yang diunggulan, salah satu yang cukup diperparah adalah skenario yang masih belum memiliki nilai selain nilai Griding yang diperlukan, bagi penggemar RPG seperti saya ini cukup menyukai namanya Grinding dalam game, menjelajah dan memperkuat karakter, namun bagi yang tidak menyukai sistem Grinding ini harap maklum dan terus mencoba memperbesar hero yang ada.
   

Kesimpulan

Salah satu mahakarya game dari Ateam ini patut dicoba dengan segelintir kekurangan mupun kelebihan yang ada, Valkyrie Connect sendiri merupakan game android yang sangat memikat selayaknya game Jepang pada umumnya, namun dalam konteks gameplay strategis yang menarik dengan kombinasi hero dan gear yang menarik pula. Walaupun sebagai game Moe yang memiliki hampir sebagain besar hero wanita ini cocok bagi kalian yang menginginkan game hero wanita seperti ini.
Ditunggu Collab Hero, dari New maupun Old Player
Sebagai pecinta game RPG yang sukanya Griding terus menerus, nilai plus buat kalian yang menyukai sistem ini, namun menjadi nilai minus jika kalian yang tidak suka akan sistem seperti ini, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah sistem yang dimana kalian akan berasa selayaknya kapitalis dan penolong jika kalian telah mendapatkan berbagai hero yang ada serta gear yang kalian miliki saat ini, saya sangat menyarankan game yang unik ini untuk dimainkan sebagai game casual, jangan terlalu menjadi expert maupun hardcore.
   

Kelebihan

  • Griding seperti Game RPG pada umumnya
  • Komunitas yang begitu baik dan cocok
  • Connect Battle, bermain bersama temanmu.
  • Tidak ada persaingan yang begitu ketat antar pemain, semuanya adalah keluarga, dengan komunitas yang cukup baik antar player.
  • Semuanya mengarah pada hero maupun gear yang dimiliki.
  • Sistem arena cukup ketat namun menarik menghasilkan Diamond
  

Kekurangan

  • Sebagian besar event itu dapat ditebak dengan mata, Termasuk Skenario, Ounslaught, maupun Connect Battle
  • Tidak sinkron akan Valkyrie Connect yang versi Jepangnya.
  • Shop diamond yang masih kurang berarti, serta Summons yang masih kurang menjamin
  • Membutuhkan Farm dan Griding yang cukup keras agar menjadi Player kuat.
   
Cocok : Bagi mereka yang suka Moe, Griding, dan Komunitas yang baik antar global player, tidak ada persaingan ketat antar player.
Tidak Cocok : Bagi yang tidak suka farm atau kerja keras dalam menggapai kemangan maupun hero dan gear yang lama.
   
Kalian sendiri dapat memainkannya di Google Play Store. Apakah pendapat kalian mengenai game ini? Apakah menarik atau tidak?

Simple People. Love Youtube

Silahkan Komentar dan Tinggalkan dibawah ini